Polda Jawa Timur

Polda Jatim Lakukan Sosialisasi PSBB Cegah Covid 19 Dengan Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Team gabungan Satgas Aman Nusa II Polda Jatim laksanakan sosialisasi PSBB dan Patroli skala besar cegah covid – 19 ke satuan wilayah guna antisipasi kegiatan balap liar anak anak muda saat malam minggu. ( Jumat 25 April 2020 )

Kegiatan yersebut dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno, S.I.K., dalam
arahannya Wadir Samapta menyampaikan agar dalam pelaksanaan patroli kali ini disamping memberikan himbauan atau sosialisasi pemberlakuan PSBB kepada masyarakat sekaligus melakukan penyemprotan disinfekran serta pembubaran kerumunan massa. juga dilakukan Patroli ke satuan wilayah terdekat guna antisipasi kegiatan balap liar saat malam minggu.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah Sahabat Java Caffe di jalan Banyu Urip Surabaya, di caffe ini masih didapati kerumunan pengunjung yang kebayakan tidak menggunakan masker dan petugas langsung membubarkan kerumunan yg sebelumnya sudah diberikan himbauan sekaligus dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sasaran ke dua adalah warkop Donowati di jalan Donowati Surabaya, petugas langsung memberi pengarahan agar segera membawa pulang makanan yang dibeli dan petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area warung. Sasaran ke tiga adalah Waduk UNESA di jalan Babatan Unesa, petugas memberikan pengarahan kepada para pedagang makanan di depan waduk UNESA agar melayani pembeli yang menggunakan masker dan makanan agar langsung di bawa pulang, sasaran ke empat adalah TP 8 caffe ( Mie Ayam ) di jalan Babatan Menganti Wiyung disini petugas memberikan pengarahan kepada pengunjung agar melakukan physical distancing mengingat pengunjung juga tidak terlalu ramai.

Patroli dilanjutkan ke wilayah pasar Sepanjang Sidoarjo jalan Raya Taman berlanjut ke jalan Trosobo hingga menjelang jalan Raya By Pass Krian Sidoarjo, di sepanjang rute Patroli ini tidak ditemukan adanya Kerumunan masyarakat maupun hal-hal menonjol lainnya.

Patroli kali ini berlangsung dari pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB dan diakhiri dengan Apel Konsolidasi.

” Kegiatan patroli skala besar ini terus dilakukan untuk mengendalikan kerumunan massa guna dipatuhinya oleh masyarakat physical distancing dan social distancing, sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pemberlakuan PSBB di wilayah Kota Surabaya, wilayah Gresik dan wilayah Sidoarjo yang dimulai tanggal 28 April 2020 “, tegas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K saat dikonfirmasi media.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button