TNI-ku

Peduli Dampak Covid -19, KOARMADA II Kirim Bantuan 4000 Paket Sembako Ke Pulau – Pulau Di Madura

HALLOJATIMNEWS.com – SURABAYA || Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto perintahkan KRI Teluk Ende-517 untuk mengirim bantuan 4000 paket sembako, dalam upaya mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi virus covid-19 di tiga pulau di Madura yakni di Pulau Raas, Sapeken dan Kangean.

Berangkat pada Kamis sore (30/4), KRI Teluk Ende-517 yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien mengirimkan 4000 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 10 butir telur, 10 bungkus supermi, krupuk, 1 bungkus roti, 1 botol kecap, 1 dompet berisi masker, hand sanitizer dan Vitamin C yang akan dibagikan kepada masyarakat di Madura.

Dan untuk tenaga medis di tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker medis, thermal gun, penutup wajah dan pakaian hazmat. Sedangkan untuk tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan berupa sprayer, disinfektan, alkohol, masker, dan hand sanitizer. Bantuan yang diberikan merupakan kerjasama Pemprov Jawa Timur, Koarmada II, Kodam V/Brawijaya serta Polda Jawa Timur

“ Ini (bantuan) adalah bentuk kepedulian pemprov Jatim dan TNI untuk meringankan beban masyarakat Madura yang terdampak Covid-19. Semoga bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka tetap semangat dalam menghadapi bencana ini, “ ujar Panglima Laksda Heru.

Panglima juga menambahkan, dalam masalah penanggulangan Covid-19 bukan kali ini saja TNI AL khususnya Koarmada II ikut membantu secara maksimal. “ Di awal wabah Covid-19 menyerang negeri ini, kita telah mengirimkan KRI dr. Soeharso-990 bersama tim kesehatan KKP Surabaya untuk menjemput WNI yang menjadi ABK kapal World Dream dan Diamond Princess, guna menjalani masa observasi di Pulau Sebaru, “ terang Heru, sapaan karibnya.

Heru menegaskan bahwa Koarmada II akan siap membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangggulangan Covid-19, maupun mengantisipasi dan mengatasi dampaknya bagi rakyat. Hal tersebut sudah ditekankannya kepada seluruh unsur KRI dan jajaran Koarmada II.

(Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button